07 Mei 2009

Bercermin Sambil Nonton TV


Membayangkan kita bercermin di depan cermin sambil melihat acara infotainment, berita ,atau siaran langsung pertandingan bola, hmm... pasti menyenangkan. Namun, kali ini hal itu benar-benar dapat dilakukan dan bukan impian belaka. Royal Philips Electronics telah memperkenalkan sebuah produk bernama Mirror TV, sebuah LCD TV berukuran 17-30 inch yang terintegrasi dalam sebuah cermin. Mirror TV menggunakan teknologi polarized mirror, yang dapat mentransfer hampir 100 % cahaya melalui permukaan yang dapat memantulkan cahaya seperti cermin. Ini adalah produk pertama yang dibuat oleh Philips Homelab, sebuah Perusahaan yang bergerak dalam bidang penelitian Elektronika Modern.

Philip telah melakukan test kepada lebih dari 100 orang konsumen melalui prototype produk ini sebelum meluncurkannya ke pasaran. Test ini dilakukan di HomeLab research fasility milik Philips dimana TV ini diletakkan di sebuah ruangan/kamar dengan 2 kamar tidur. Tiga puluh empat kamera tersembunyi ditempatkan di dalam ruangan untuk memantau reaksi para konsumen terhadap produk ini. Kebanyakan dari konsumen merasa sangat senang dan menunukkan apresiasi yang baik pada produk ini. "Menonton siaran berita atau infotainment sembari menggosok gigi atau mencukur kumis adalah hal yang menyenagkan", ugkap mereka.

Philips, yang saat ini menjadi suplier TV display terbesar untuk hotel-hotel di dunia, awalnya hanya berencana untuk memasarkan produk ini ke hotel-hotel. Namun, setelah melihat perkembangan dan peluang yang cukup besar, mereka berniat untuk menjualnya ke pasar sebagai produk rumah tangga pada beberapa tahun ke depan.

"Mirror TV adalah sebuah perkembangan besar ke depan untuk para konsumer teknologi dan bagi Philip sendiri tentunya", ungkap Dr. Gottfried Dutine, CEO dari Philips Consumer Electronics. Mirror TV telah memecahkan solusi bagi permasalahan menempatkan TV yang besar di kamar hotel yang kecil. Dengan lebar kurang dari 30 inchi dan desain yang artistik, Mirror TV dapat ditempatkan di tembok-tembok kamar hotel untuk menghemat tempat sekaligus penghias ruangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar