04 Mei 2009

Illustrator CS4

Adobe yang mulai tahun 2005 sudah memiliki hak atas produk-produk Macromedia, mulai merilis beberapa software unggulan dari Macromedia dengan versi yang terbaru. Salah satu sofware yang digubah oleh Adobe ialah software pengolah gambar, Adobe Illustrator CS4. Software Adobe Illustrator CS4 kali ini dilengkapi dengan fitur baru bernama Artboards. Dalam Artboards, sebuah halaman dalam satu file Illustrator dapat memiliki ratusan fitur Artboards. Namun, Artboards ini dapat melakukan penggabungan format grafis dengan ukuran yang berbeda, menjadi satu layout yang berbeda format pula. User dapat melihat semua atau sebagian dari Artboards, menampilkannya di layar, ataupun menumpuknya.

Selain itu, terdapat fitur yang baru dan cool bernama Blob Brush, yang memudahkan user untuk membuat gambar yang cepat tanpa implementasi yang kompleks dari Illustrator. Jika gambar yang dibuat dengan Blob Brush mengalami overlap, maka software Adobe Illustrator CS4 secara otomatis menggabungkan mereka ke dalam satu object daripada harus memisahkan mereka, menjadi element yang tidak saling berkaitan.



Di samping kedua fitur tersebut, sebagian besar improvisasi Adobe Illustrator CS4 memiliki kecepatan yang dapat mengimbangi fitur yang bagus. Seperti browser web, multi dokumen ini dapat tampil sebagai tab. User dapat membuat gradient efek secara langsung ke object untuk membuat gambar yang interaktif. Fitur tersebut juga dimiliki aplikasi CorelDraw.

Berbicara soal CorelDraw, software Adobe Illustrator CS4 ini memiliki interface yang simple dan tool yang lebih banyak untuk membuat bisnis grafis, dan memiliki harga lebih murah, yakni $170. Namun, software Adobe Illustrator CS4 merupakan tool superior untuk membuat gambar yang kreatif, seperti pada Adobe Photoshop, dan versi baru CS4 ini juga dilengkapi dengan upgrade fitur yang cukup bagus.

sumber : beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar